Home > jalan - jalan > Japan 2020 – Family Trip

Japan 2020 – Family Trip

Part 16. Perjalanan Pulang

Kami menuju Bandara Narita dengan memakai kereta cepat khusus dari Stasiun Tokyo. Sampai di Bandara, setelah check in dan melewati imigrasi, kita bisa berbelanja oleh-oleh. Harga cinderamata di dalam bandara ternyata mirip dengan harga di luar bandara, bebas pajak juga, jadi kita bisa membeli tambahan oleh-oleh yang belum sempat terbeli.

Tiket Narita Express

Perjalanan pulang selama di pesawat tidak semulus saat berangkat. Kakak tertidur lelap sepanjang perjalanan di pesawat setelah menghabiskan susu dan roti, makanan melimpah seperti saat berangkat, kru pesawatnya ramah, namun sayang Adek sedang batuk pilek akibat perubahan cuaca, sehingga tidak nyaman sepanjang perjalanan. Sempat menangis beberapa kali dan terbatuk sampai jadi pusat perhatian beberapa penumpang. Cukup menguras emosi dan tenaga, karena ngantuk dan capek. Syukurlah, setelah sampai di rumah, batuk pileknya langsung pergi.

Begitulah perjalanan kami ke Jepang selama seminggu. Menyenangkan. Kami langsung pengen balik lagi di musim yang berbeda. Tapi tentu harus nabung lagi.

Tips memakai mesin cuci dan mesin pengering di hotel

Pertama, selalu baca terlebih dahulu petunjuk pemakaiannya. Tersedia dalam bahasa Inggris juga koq, jangan khawatir. Kedua, bawa detergen bubuk sendiri. Ada mesin yang memerlukan detergen, ada pula yang tidak perlu, (sudah disediakan otomatis), lihat petunjuk pemakaiannya. Ketiga, bawa laundry net sendiri untuk memisahkan baju yang perlu perlakuan khusus. Kapasitas mesinnya sekitar 7 atau 8 kg, bukaan atas. Keempat, saat mengeringkan di mesin pengering, bagi cucian menjadi 2 atau 3 bagian, sesuaikan dengan banyaknya cucian dan jumlah mesin pengering. Masukkan baju ke beberapa mesin pengering, kemudian jalankan. Hal ini lebih efektif ketimbang memasukkan semua baju dari mesin cuci ke mesin pengering dan menjalankannya beberapa kali. Pakaian sulit kering saat kondisi mesin pengering penuh, harus setengah atau sepertiga terisi baru optimal. Jika ada beberapa baju tebal yang masih basah, gantungkan saja di dalam kamar, akan kering dalam beberapa jam karena kondisi udara yang kering.

Kami mencuci baju dua kali, di hari keempat dan hari keenam.

Laundry Room

Categories: jalan - jalan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment