Archive

Author Archive

Nursing .. Menyusui ..Nenenin

January 25, 2017 1 comment

Pengalaman pertama menyusui setelah beberapa jam bayi terlahir adalah AMAZING.

Badan mungil dengan mata yang masih lebih sering merem itu berada di pelukan, kemudian langsup hap begitu disodorin nen dan menyusu dengan semangat 45.
Surga deh!
What a priceless moment!
Puji Tuhan, tidak ada melodrama awal menyusui. Berjalan lancar, alami dan begitu saja.
You’re Rock My Boy!
Kita patut bersyukur kan ya Nak.
Categories: Kehidupan Ibu, menyusui Tags: ,

Jungkir Balik

January 25, 2017 Leave a comment

Yap, begitulah duniaku saat bocah kecil lucu itu terlahir.

Tidur malam nyenyak 8 jam ku berubah menjadi terjaga per 1-2 jam sekali.
Sering aku tidak bisa membedakan mana siang dan malam, rasanya sama saja.
Sama-sama mengantuk dan pusing.
Mata panda segera muncul dan badan pun mengurus.
Seminggu setelah lahiran, bb ku sudah di angka sebelum hamil.. whattttt?
Balada ibu baru yang dunia nya jungkir balik.
Dulu bisa hangout sesuka hati, sekarang cuman mimpi (meski bisa hangout, tapi gak sesuka hati).
Dulu hanya mikirin diri sendiri (dan pasangan?), sekarang mikirin si bayi.
Dulu memory HP isinya foto selfie, sekarang foto si bayi.
Dulu bajunya kece badai (atas kaos bawah celana panjang aja sih), sekarang baju menyusui.
Dulu nenteng tas modis, sekarang nenteng tas bayi.
Dulu browsing buat diri sendiri, sekarang browsing soal bayi.
Dulu beli buku novel, sekarang beli buku parenting.
Dulu kalap kalau lihat baju cantik, sekarang kalap kalau lihat baju bayi.
Dan masih banyak jungkir bailk lainnya.
Bayi kecil tak berdaya yang sangat bergantung padaku (terutama ketika lapar) itu, membuatku melupakan (tak sempat) mandi sambil nyanyi kemudian dandan cantik.
Tapi memandang wajah terindah sedunia, selalu membuat Ibu klepek klepek.
Bahagia tapi juga cemas, kadang takut salah dan merasa payah, sensitif sekali sih hati Ibu baru. Harap maklum ya, kalau si Ibu kadang mewek gak jelas (ini semua salah hormon!).
Categories: Kehidupan Ibu Tags: ,

Baby L Birth Story

December 9, 2016 Leave a comment

Joan Elvano Atarya :: Anugerah Terindah dari Tuhan yang Bijaksana

27 November 2015 17.15

UK 38w

BB 2,46 kg TB 44 cm

RSIA Mutiara Bunda Salatiga

Dr. Herwati, SPOG

Joan Elvano

Read more…

Tamasya seKantor 2012

August 30, 2013 Leave a comment

Penat bekerja rasanya menghilang jika diselingi dengan kegiatan traveling. Kali ini bersama semua teman sekantor kami berwisata ke Jogja dan sekitarnya. Seru sekali! Meski mengunjungi tempat-tempat lama yang pernah dikunjungi sebelumnya, tapi suasananya baru dan berbeda. Yup, karena pergi dengan serombongan teman sekantor.

Berangkat menggunakan pesawat terbang dan pulang memakai kereta api kami menikmati beberapa obyek wisata, Candi Borobudur, Kota Gede untuk melihat pembuatan kerajinan Perak, Tamansari dan Malioboro. Tidak sempat kami mengunjungi Keraton, karena saat kami sampai sudah tutup.

Candi Borobudur

Candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini memang selalu menjadi tujuan favorit. Stupa-stupanya yang agung menjulang menantang langit cerah, selalu membuat setiap yang melihat berdecak kagum. Sungguh hebat nenek moyang kita dan kita tidak boleh kalah dengan itu!

Candi Borobudur

Megahnya Candi Borobudur

Read more…

Waterbom Jakarta

August 30, 2013 Leave a comment

Yey!!

Bermodal kartu debet BCA (Buy 1 Get 1), pergi juga kami berombongan ke Waterbom Jakarta, Pantai Indah Kapuk. Lokasinya terbilang JAUH dari tempat tinggal kami di Tangerang. Tapi cukup terbayar lelah penat perjalanan kami dengan semua keseruan yang dirasakan di sana.

Kami berangkat siang hari dengan bermaksud menghabiskan sore di waterbom. Ternyata pilihan waktu kami OKE juga. Makin lama kami di sana, makin teduh rasanya.

Ada beberapa macam permainan yang ditawarkan Waterbom Jakarta.

Aquatube

Aquatube

Aquatube

Gambar diambil dari http://waterbom-jakarta.com dan hak cipta sepenuhnya pada pihak waterbom-jakarta.

Read more…

Categories: jalan - jalan

Jalan – Jalan ke Sea World

September 5, 2011 Leave a comment

Informasi Penting :
Jam operasi : 09.00 – 18.00 WIB
Letak : di dekat Lokasi Gondola *petunjuk lokasi yg absurb*
Harga tiket : 2th <usia <55th 70ribu, diatas 55th 40ribu
Info Peraturan  :
Tidak diperbolehkan makan dan minum di dalam lokasi Sea World.
Perhatikan aturan mengambil gambar atau memotret dalam Sea World, terdapat beberapa akuarium yang tidak diijinkan dipotret dengan flash.
Kita bisa keluar dan masuk kembali ke Sea World dengan menunjukkan cap Sea World, cap itu berlaku 1 hari, sehingga kita bisa keluar untuk makan dan minum, lalu kembali lagi untuk melihat ikan.
Perhatikan arahan dari petugas saat menyentuh binatang.

cerita lengkapnya :

Read more…

Liburan Panjang Lebaran

September 5, 2011 2 comments

Liburan lebaran kali ini sungguh panjang, yaitu 9 hari lamanya (4 hari sabtu dan minggu, 3 hari cuti bersama dan 2 hari libur nasional). Tapi, aku tidak memanfaatkannya untuk pulang ke rumah atau istilah kerennya mudik alias pulang kampung. Sebenernya aku tidak begitu setuju dengan istilah “pulang kampung”, karena aku merasa bukan pulang ke kampung melainkan ke kota. Bukan karena aku tidak ingin disebut berasal dari kampung. Tapi memang aku berasal dari sebuah kota kecil yang lebih manusiawi daripada ibu kota kita tercinta ini. Lagipula, sungguh kota kecil ku lebih nyaman ketimbang kota ini. Aku juga tidak suka dengan istilah orang bilang “pulang ke Jawa”, meski iya aku berasal dari propinsi jawa tengah. Namun, bukankah Jakarta itu juga ada di pulau Jawa?! Hei, Jakarta itu bukan sebuah pulau sendiri! Lucu juga kadang saat sadar bahwa aku bisa begitu kesal mendengar orang berkata “dari Jawa ya?” hum, brasa udah ada di pulau lain aja aku ini. Memang benar aku ini berdarah Jawa, aku memang orang Jawa, tapi kalo kita bicara tentang ‘pulang ke’ , ‘dari’ yang menunjuk kata tempat, sedangkan kita semua sekarang di pulau Jawa. Oh, please…!!! Hal sepele yang salah kaprah, namun sudah menjadi kebiasaan semua orang di sini. Mungkin aku harus belajar untuk memakluminya, tapi egoku masih terlalu tinggi untuk tidak protes saat ada yang berkata seperti itu kepadaku. Liburan panjang berlalu begitu saja, ada sedikit rasa penyesalan yang muncul, kenapa aku gak pulang ya? Alasan klasikku adalah aku malas dengan kemacetan arus mudik dan arus balik yang memusingkan itu, lagipula memang aku tidak menyiapkan kepulanganku ini jauh-jauh hari. Maka, aku harus menerima kenyataan untuk tidak pulang di lebaran tahun ini, setidaknya aku bisa merasakan lengang dan sepinya Jakarta, sedikit menghibur diri. Lagipula, tujuanku tidak pulang juga untuk menyimpan cutiku. Cuti bersama selama 3 hari yang diberikan perusahaan akan memotong cuti tahunanku yang jumlahnya 12 hari. Aku hanya mengambil 1 hari dari cuti bersama, supaya aku bisa menikmati liburan panjang di akhir tahun mendatang, untuk liburan itu sudah kusiapkan tiket pulang pergi, horey! Sudah tak sabar menanti liburan panjang itu!
So, tak perlu lagi menyesali situasi, mumpung liburan, bersantai sepuasnya!

Categories: celotehanQ Tags: ,